xmlns= http://www.sitemaps.org/schemas/sitemap/0.9. Sitemap: http://example.com/sitemap_location.xml IBNUSALIMA: MENGAPA BEGITU..?

Rabu, 04 Februari 2015

MENGAPA BEGITU..?

Search Engine         Aku berfikir,ada sesuatu dalam diri ini.namun jika ku ceritakan ...sepertinya akan menjadi cerita lain.namun jika tidak ku ceritakan banyak kepalanya rasanya saling mengira tak karuan,atau malah menjadi fitnah nantinya.meski sekarang saja benih-benihnya sudah ada dan terasa.
Aku teringat dan di ingatkan perihal ini dengan kalamNYA:"WAHAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN!JAUHILAH OLEHMU DARI KEBANYAKAN PRASANGKA,SESUNGGUHNYA SEBAGAGIAN PRASANGAKA MERUPAKAN DOSA."(q.a al-hujurat ;12).
        Uuuuhhhh dalam kesendirianku,aku terbawa oleh intuisi jiwa yang memang tidak baik.
:"mengapa begitu....?" ya...karena di dalamnya terdapat prasangka diri,dari bentuk ujub hingga kesombongan.meski aku tidak berada di dalamnya,bi idznillah.....!
Mungkin engkau bertanya:" mengapa begitu...?!"ya...karena aku mengetahui tentang diriku dan apa-apa yang ingin mempengaruhiku hati dan pikiranku,bi idznillah..!namun sekali lagi ku katakan ini bukanlah sebuah bentuk dari bangga diri atau kesombongan.
Heyyy tahukah kamu apa itu nafsu...? bagaimana ia bisa menjadikan seorang menjadi layaknya kerbau di cucuk hidung.mungkin engkau bertanya ;"mengapa bisa begitu...?!"
mengapa tidak..?!mungkin engkau pernah merasa atau memang telah merasakan ketika datang sesuatu yang engkau sendiri tidak sadari,ia layaknya kabut yang menyelimuti.sedang engkau sadar atau tidak-
 ia akan....bahkan telah menguasaimu..?.yaaa sebuah nafsu yang tidak memiliki penglihatan apalagi nalar untuk berfikir.terlebih lagi nafsu seorang munafik,ia seperti berada di atas langit ketujuh,namun pada hakikanya berada di bawah lapisan bumi paling bawah.
        Kembali pada diriku.adapun dan ketika datang nafsu yang tak berwujud,kutenangkan diriku lalu pelan...perlahan....ku ajak atau ku seret ia ke sesuatu yang membuatku tenang dengan kebenaran.
terkadang ku ajak untuk mencela keburukan dengan..;ber-intuisi atau ber-imajinasi yang dengannya aku bisa tenang dengan kebenaran.seperti ini saja rasanya banyak kepala ingin mencampuri...yaaa itu tadi sepertinya ingin mengambil sesuatu dariku.entah ingin menjadi seorang yang  benar dengan nafsunya..atau sebatas haaaaahaaaa saja.karen jika ada nafsu yang lain,maka ia akan saling mempengaruhi,atau ya...itu tadi seperti layaknya kerbau di cucuk hidung.
Terlepas dari perihal yang lalu,ada sesuatu bentuk lain atau ...engkau bertanya...bagaimana jika keduanya sama kuat dalam hal nafsu..?maksudnya,,,,jika dalam bentuk yang serupa,,semua tahu pasti apa yang akan terjadi.,tapi bagaimana jika dalam bentuk yang serupa namun tak sama...?
oooooooo itu akan lain ceritanya.aku katakan aku katakan takan pernah ia bisa menjaga dirinya.,karena sekuat apapun manusia ia punya sisi lemah,terlebih lagi dengan nafsu sebagai lawannya.dan ia bukan seorang nabi.
Kuceritakan sebuah kisah perihal nabi Yusuf a.s.ia seorang yang mulia dan di muliakan .ia saja tak sanggup membentangi dirinyadari nafsu,kecuali rahmat ALLAH lah yang turun padanya,dan ia selamat dari nafsu buruk.
Lalu jika engkau bertanya iakan seorang nabi..?!lalu bagaimana dengan lainnya.?
Maka aku katakan patuhlah dan imani kalamNYA:"janganlah kamu dekati zina"(q.s Al-isro )
ooohhhh ya yang masuk di dalamnya:pandangan mata,dekat apalagi menyentuh.meski dalam berbeda kadar berat dan ringan hisabnya(allhu ta 'ala 'alam).
        Adapun nafsunya kaum munafik yang mereka terasa berada di atas langit yang ketujuh.namun pada hakikatnya berada dalam lapisan bumi paling bawah.
mengapa begitu..?!uuuuuhhhhh sebenarnya aku enggan bicara perihal mereka,karena merekalah seburuk-buruk makhluk.adapun nafsu mereka penuh dengan senda gurau dan permainan belaka.terkadang begini lalu begitu,semuanya di liputi dengan kedustaan.hingga pada akhirnya hanya fata morgana belaka.
Jika engkau mendapati yang demikian maka pergi kemudian berlalu,itu jalan terbaik.sebab jika tidak,maka engkau akan terjerat,lalu menjadi seperti mereka.karena yang menciptakan langi &dan bumi telah mengabarkan:"bisikan-bisikan(orang munafik)seperti bisikan syaithan yang berkata kepada manusia'kafirlah kamu'maka ketika ia telah kafir ia berkata'aku berlepas diri dari kamu,sesungguhnya aku takut kepada ALLAH rabb semesta alam'."(q.s al-Hasyr 16).
uuuuuuhhh syaithan saja takut kepadaNYA,lantas si munafiktetap saja ber-hahahahaha,hihihihihi .
Sudahlah kututup saja intuisi ini,semoga saja aku-kamu tidak atau bahkan menjadi seperti simunafik tadi.


                                             
                   Intuisi yang mengalir di dasari dengan imajinasi,maka ia akan benar
  atau ia akan menjadi sebuah hikmah-yang tidak bisa di cari dan di pelajari.
  berapa banyak mereka yang ber-intuisi namun hanya sebuah "bebek-bebek-kan belaka,atau
        sebuah kemunafikan yang hanya mencari dunia.
                Maka perhatikanlah siapa yang berkata.apakah ia sudah di benarkan dengan al-qur'an&sunnah     nabi s.a.w.dan berjalan di atas jalannya para shahabat r.a serta beramal dengannya...?

                            "Hati-hatilah terhadap penyimpangan ahli hikmah &
                              perdepatan kaum munafik terhadap al-qur'an" 
                                          (Umar bin Khathab r.a)
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar